Kamis, 14 Mei 2015

Ini Translitrasi Arab-Latinnya, Terjemahannya baik versi Indonesia atau Ingris Shalawat Jawaiyah

Translitrasi Arab-Indonesia
·        Allāhumma alli wa sallim wa bārik ala abbinā. Wa syaf‘inā sayyidinā muammadi arsalahu bil-hudā.
·        alātan tujāwizātinā (tujwaznā) bihā min siyāsati syarrul- anām. Wa tuabitu  bihā qulūbanā ‘alā dni khairul- anāmu.
·        Wa taj‘ulna lailatinā bihā biqirāatil- Qur’ān wa- alawāti wal- istigfāri fil- asḥār. Wa asil maqāṣidanā bihā min ‘ibādikal- insānul- kāmilu binūril- qahhār.
·        Wa tubā‘idātinā bihā wa baldatinā min- nūri ilāẓulumāt. Wa takhrujnā bihā mina- ulumāti ilān- nūril- muṣṭafā wa nūris- samāwāt.
·        Wa tusallimunā bihā ilā ākhirati  minad- dunyā  bi usnil- khātimah. Wa tubaligunā bihā ilāl- jannati ma‘al- insānu amānah.
·        Wa alihi wa abihi  wa man tabi‘ahum ilā yaumiddn. wa asbunāAllahu wa ni‘mal- wakl rabbil- ‘alamina.





Terjemah Bahasa Indonesia
·         Ya Allah berikanlah rahmat, keselamatan, dan barakah kepada kekasih kami. Dan pemberi syafaat kami, nabi agung Muhammad s.a.w yang telah Engkau utus membawa petunjuk (bagai manusisa).
·         Dengan rahmat itu kiranya Engkau berkenan selamatkan kami (melewati perjuangan hidup antara lain memasuki AFTA) dari strategi orang-orang yang jahat. Dan dengan rahmat itu Engkau lebih teguhkan hati kami kepada agamanya orang yang terpilih.
·         Dan dengan rahmat itu jadikanlah malam-malam kami terisi dengan penuh bacaan qur’an, shalawat dan istighfar di waktu sahur. Dan dengan rahmat itu Engkau beri hasil maksud kami menjadi hambaMu yang sempurna (keimanan dan amal sholihnya) berkat cahayaMu Yang Maha Kuat.
·         Dan dengan rahmat itu jauhkanlah kami dan negara kami dari gemerlap cahayaMu terperangkap ke gelap gulitaan. Dan dengan rahmat itu keluarkanlah kami dari kegelapan menuju ke cahaya Nabi Muhammad dan cahayaMu yang sangat gemerlap bertebaran di langit-langit.
·         Dan dengan rahmat itu selamatkanlah kami dari alam fana menuju alam baqa’ dengan akhir hayat yang berbekal iman dan amal solih yang Engkau terima. Dan dengan rahmat itu sampaikanlah kami menggapai surgaMu berkat syafaat Nabi Muhammad s.a.w.
·         (Begembira ria bersama) keluarga nabi, sahabat nabi, dan orang-orang yang mengikuti nabi di hari pembalasan. Dan bagi kami cukuplah mendapatkan pertolongaan dan perlindungaan dari Allah, penguasa alam jagad raya dan seluruh isinya.

Terjemah Bahasa Inggris
·         God, Gives mercy, safety, and bless to our lodly. Prophet Muhammad s.a.w your messenger to give us instruction.
·         With that God’s Mercy,  Save our souls  (go through war of life AFTA) from bad human strategy. Strengthen our soul to  selected religion.
·         With that God’s Mercy, Make our night fill into the holy Qur’an, shalawat and  Forgiveness come close to dawn. Make us be your grateful slave (piously and good charity) from Your light and Your Power.
·         With that God’s Mercy, Sheer off us and our country trap in world as black as pitch. Take us from that dark toward  luminiferous Phropet Muhammad and  Your shiny light spread around the sky.
·         With that God’s Mercy, Save us from present transitory world Toward  durability world with  piously and good charity that acceptance by You Bring us to reach Your Paradise with intercession prophet Muhammad  S.A.W.
·         (Brighten up together) with prophet family’s, Prophet’s friends, and human who follow it in revenge day. And about us, complete  us with your help and your protection, almighty god in the world.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar